Tuhan Maha Adil

lpmrhetor.com, Yogyakarta - Dua ekor kucing duduk nyaman di atas barang bawaan seorang ibu dengan sepedanya. Dan si Ibu tidak keberatan membawa keduanya. Dok: Rhetor/Fajril.

Foto ini saya ambil di kota tempat saya mengenyam pendidikan, Yogyakarta. Yogyakarta memang dikenal sebagai Kota Pendidikan, tapi juga jangan lupakan bangunan-bangunan megah yang akan terus kita lihat di sepanjang jalanan.

Salah satunya adalah mall besar Plaza Ambarrukmo. Tepat di seberang bangunan megah itu pada Minggu, 1 April 2018 saya berhasil mengabadikan momen di foto tersebut. Saya punya sudut pandang lain ketika berada di sekitar mall besar itu, bukan bangunannya atau malah kehidupan hedonism di dalamnya, tapi seorang ibu yang menuntun sepeda ditemani dua ekor kucing di atasnya.

Dua kucing itu terlihat nyaman, senyaman rasa kita saat berada di rumah. Alih-alih terganggu si Ibu dengan tenang menuntun sepeda dan bawaannya untuk dua kucing itu. Tapi saya yakin si Ibu merasa nyaman dengan dua makhluk tuhan tersebut.

Saya menangkap momen keluarga di sana, kenyamanan yang didapat oleh si kucing dan si Ibu. Tuhan begitu adil kepada semua makhluk-Nya, si Ibu tidak kesepian dengan adanya dua kucing itu dan si kucing yang selalu menemani hari-hari si Ibu. Tuhan selalu punya cara untuk bertindak adil, bahkan dengan makhluk yang berbeda.

 

Yogyakarta, 1 April 2018

 

 

Fotografer: Ahmad Fajril Haq

Editor: Ina Nurhayati

You may also like

Gaung Penolakan IMF-WB Sampai Yogyakarta

lpmrhetor.com – Gemuruh suara penolakan gelaran Annual Meeting