Milad, Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Adakan Seminar

Bertemakan “Village Creative Tourism & Culture”, Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakutas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga menyelenggarakan seminar nasional dalam rangka Milad jurusan Pengembangan Masyarakat Islam ke-17. Acara ini diselenggarakan pada hari senin tanggal 16 November 2015, bertempat di Teatrikal Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, Dr. Nurjannah, M.Si. Dilanjutkan dengan memotong tumpeng sebagai perayaan simbolis milad jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga olwh Dekan dan ketua jurusan.
Dalam sambutannya, Pajar Hatma Indra Jaya selaku ketua jurusan Pengembangan Masyarakat Islam menyampaikan, “Dunia ini terus berubah, hanya perubahan yang tidak berubah.” Beliau juga mengkritik kebudayaan yang dewasa ini semakin ditinggalkan dan mengajak hadirin untuk tidak meninggalkan lebudayaan, terutama dalam pengembangan masyarakat.
Pengurus Desa Wisata Brayat, Darmadi dan Kepala Desa Panggungharjo Sewon Bantul, Wahyudi Anggoro Hadi, S.Farm., Apt hadir sebagai keynote speaker. Dalam presentasinya, Darmadi berkata, ”Dalam pemberdayaan masyarakat yang perlu ditekankan adalah partisipasi dari warga. Bagus tidaknya hasil pemberdayaan masyarakat harus turut menyertakan partisipasi dari warga. Kearifan lokal juga jangan sampai ditinggalkan, karena kearifan lokal merupakan aset utama dalam pemberdayaan masyarakat.”
Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Para audiens tampak antusias memberikan pertanyaan kepada pemateri. Lalu sesi Tanya jawab ditutup oleh moderator, Derri Ahmad Rizal, S.Sos.I.  Sebagai penutup, panitia memberikan kenang-kenangan kepada narasumber. Kemudian foto bersama menandai berakhirnya acara seminar nasional Pengembangan Masyarakat Islam ini. [Miftah]

You may also like

Aliansi Mahasiswa Jogja Gelar Aksi Tolak IMF-Bank Dunia

lpmrhetor.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi