Denis, Cerita Fotografer Selayang Pandang

Ilustrasi : Tempo.co

lpmrhetor.com, Yogyakarta – Fotografi tampak banyak diminati kalangan masyarakat. Pengabadian moment lewat foto sudah bukan hal yang awam , bahkan saat ini pengabadian momen atau istilah selfie sudah menjamur di masyarakat. Sepertinya mereka merasa kurang puas jika belum berfoto kemudian di tunjukan kepada publik melalui Sosial media seperti facebook, instagram dan sebagainya yang mengundang banyak komentar.

Salah satunya ialah Denis Hengki Nur Cahyo yang mencintai fotografi. Saat ini ia sebagai fotografer di Pantai Drini,Tepus,Gunungkidul. Ia mulai mencari pelanggan dari wisatawan yang datang sejak pukul 09.00 sampai 17.00 WIB setiap harinya.

Karena hobi, Denis mengaku sangat menikmati pekerjaanya saat ini. ”Dunia fotografi itu menyenangkan mbak, tapi kadang kita harus sabar juga karena tidak semua wisatawan berminat,” katanya.

Hasil foto bisa di cetak menjadi kalender atau print foto biasasesuai permintaan. Tarif pembayaran juga tergantung size yang diminta.

Hasil pendapatan yang diperoleh kadang tak menentu bahkan terkadang hanya cukup hanya buat ongkos pulang ,penghasilan tergantung keramaian pengunjung dan keminatan pengunjung.[]

 

Reporter: Anom

Editor: Eko S.

You may also like

Menjaga Selokan Dengan Budidaya Ikan

lpmrhetor.com – Partisipasi untuk menjaga bumi agar tetap