Ruang Dosen S2 KPI Gusur Mushola ke Depan Toilet

Mushola Pengganti

lpmrhetor.com, UIN Suka – Pembangunan ruangan dosen pascasarjana prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), berbuntut digusurnya mushola. Lahan Mushola yang sebelumnya berada di lantai dua kini terpaksa dipindahkan ke lantai tiga.

Banyak mahasiswa menyesalkan hal tersebut, salah satunya Nike, mahasiswi KPI 2015. Ia menyayangkan letak mushola yang berada tepat di depan toilet putra. “Ya itu kan letaknya di depan toilet cowok, kurang nyaman gitu buat cewek kalo mau shalat. Jadi, paling ‘gak agak jauh dari kamar mandi, dong,” ungkap Nike.

Selain karena letak, Nike juga menyesalkan fasilitas mushola yang dinilai tidak lengkap. Ia mengatakan bahwa di mushola tersebut tidak terdapat beberapa alat penunjang shalat seperti mukena, sarung dan sandal. Nike juga menilai mushola tersebut kotor dan sempit. “Masih banyak kotoran di karpet mushola,” katanya.

Sedangkan, pihak kebersihan mengatakan bahwa hal tersebut di luar tanggung jawabnya. “Ruang yang sempit dan fasilitas yang terbatas itu bukan bagian dari tanggung jawab janitor (staf kebersihan-red),” kata salah satu staf kebersihan yang tidak mau disebutkan namanya.[]

 

Reporter: Ika Nur K.

You may also like

Aliansi Mahasiswa Jogja Gelar Aksi Tolak IMF-Bank Dunia

lpmrhetor.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi