Prosedur Tidak Jelas, Tes Kesehatan Diwarnai Kericuhan

  (Rhetor_Online-UIN)-Tes kesehatan yang diadakan di Poliklinik Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sempat diwarnai kericuhan Rabu (10/6) pagi. Peristiwa tersebut di karenakan petugas yang berjaga mengulur waktu pelayanan sementara mahasiswa yang mendesak masuk semakin banyak.   
     Menurut Herwin Pramadi salah satu mahasiswa yang hendak ikut tes kesehatan mengatakan jika kericuhan terjadi karena petugas di poliklinik mengulur- ulur antrian hingga mahasiswa membludak. “ awalnya kita sudah ngantri rapi di depan pitu masuk Poliklinik, tapi ternyata disuruh pindah antrian ke sebelah kanan pintu masuk, setelah kita sudah ngantri, ternyata suruh pindah lagi ke sebelah kiri pintu masuk, karena yang disebelah kanan katanya mau buat antri anak maba, akhirnya di sebelah kiri pintu masuk mahasiswa mulai menumpuk hingga terjadi desak-desakan dan antrianpun Ricuh mas” ujar mahasiswa fakultas dakwah ini.
     Selain penguluran waktu, minimnya tenaga medis dan penunjuk prosedur yang terbatas juga semakin memperburuk situasi. “ mahasiswa banyak yang bingung pas sudah masuk ke poliklinik mas, mau ngapain dulu, jadi numpuk di pintu masuk” ujar Nasuha mahasiswa jurusan Ilmu kesejahteraan Sosial.
      Kondisi mulai terkendali setelah pihak keamanan kampus menutup gerbang luar poliklinik dan menutup pintu masuk poliklinik hampir dua jam.[Amin Aw]

You may also like

Aliansi Mahasiswa Jogja Gelar Aksi Tolak IMF-Bank Dunia

lpmrhetor.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi