Pemilih Pemula Alami Trauma Kericuhan

Tegang : Suasana Antrian Pencoblosan Pemilwa di TPS Fakultas Dakwah dan Komunikasi

UINRhetor_Online– Setelah kemarin terjadi kericuhan dalam acara debat dialogis membuat pemilih pemula menjadi takut memilih. Hal tersebut dialami oleh beberapa mahasisa yang ada di fakultas Dakwah dan komunikasi saat Pemilwa berlangsung, Kamis (03/12)

Diantaranya adalah Muhammad Hasan, ia mengaku takut untuk memilih lantaran melihat kericuhan kemarin. “Saya pemilih pemula melihat kericuhan kemarin membuat kaget sampai seperti itu demokrasinya, ”ujar Muhammad Hasan.

Mahasiswa MD tersebut mengungkapkan was-was ketika akan memilih. “Meskipun kita takut, kita tidak memilih hak kita untuk memajukan fakultas gimana gitu,” ungakapnya.

Berdasarkan pantauan. Tepat pukul 10.00 PeMilWa dimulai. Pencoblosan ini dilaksanakan di Ruang 305 lantai 3.

Sebelum mencoblos, pemilih antri berjajar di selasar lantai tiga. Setelah itu pemilih mengumpulkan KTM atau KRS sebagai data pemilih. Semakin banyak pemilih yang berdatangan membuat selasar lantai tiga depan ruang 305 tertutup rapat.

PeMilwa di ruang 305 Fakultas Dakwah dan Komunikasi masih berjalan kondusif. Untuk pemilih antri di sebelah barat dan sekitar 7panitia seksi pengamanan bersiap siaga di sebelah timur. [Alvian R]

You may also like

Ini Sikap GNP Soal Permenristekdikti No. 55 Tahun 2018

lpmrhetor.com – Gerakan Nasional Pendidikan (GNP) Yogyakarta akhirnya