Organisasi Mahasiswa Masih Diminati

Stand berbagai organisasi Mahasiswa di Loby FDK

Rhetor_Online, UIN—Minat mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) untuk mengikuti organisasi cukup besar, terbukti banyak mahasiswa baru memenuhi stand-stand organisasi ekstra yang terpusat di Loby FDK. Sampai hari ini, Rabu, (07/09)—tercatat ada 92 pendaftar di stand PMII dan 18 pendaftar di stand IMM terhitung sejak 7 hari dibukanya stand, sedang stand HMI yang baru dibuka hari ini masih nihil pendaftar.

Faktor pendorong  minat dalam berorganisasi khususnya mahasiswa baru disebabkan oleh beberapa hal. “Pertama ialah untuk melanjutkan bakat berorganisasi yang sudah dimiliki sejak SMA, yang ke dua untuk mencari pengalaman baru dan yang ketiga mungkin untuk mengisi keluangan waktu.” papar Ence Sofyan, pimpinan komisariat IMM, ketika ditemui di stand IMM.

Lain lagi yang diungkapkan Sandy, salah seorang anggota HMI. Menurutnya, faktor pendorong minat mahasiswa dalam beorganisasi yaitu kesadaran dari mahasiswa sendiri untuk bergerak dan berperan aktif dalam membangun peradaban, karena organisasi dinilai sebagai jalan untuk mencapai suatu tujuan.

Sedangkan menurut Tamal dari organisasi mahasiswa PMII,  “Minat berorganisasi khususnya mahasiwa baru masih sebatas ikut-ikutan saja, kalaupun ada faktor lain saya rasa kegiatan dari kampus seperti OPAK dan SOSPEM yang mempengaruhi mereka.” tuturnya. []

 

Reporter: Dyah

You may also like

Membedah Visi Misi Calon Perwakilan Mahasiswa Lewat Kampanye Monologis

lpmrhetor.com – Kampanye Monologis untuk pemilihan ketua DEMA