Nama Anggota Dema-U Asal IMM Tak Tercantum di SK

Foto: Dokumentasi Dema-U

lpmrhetor.com – Nama salah satu pengurus Dema UIN Sunan Kalijaga tidak tercantum dalam surat keputusan Rektor tentang Pengangkatan Pengurus Organisasi Kemahasiswaan UIN Suanan Kalijaga Yogyakarta Masa Bakti 2019.

Berdasarkan surat undangan yang beredar mengenai agenda Pelantikan Pengurus Organisasi Mahasiswa Masa Bakti 2019 Nomor B-977.1/Un.02/R3/TU.00.2/02/2019 yang ditandatangani oleh wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Waryono, terdapat 168 peserta yang diundang.

Dalam surat undangan tersebut, terdapat 38 peserta yang merupakan kepengurusan Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dimulai dari nomor urut 68, Muhammad Hamdan Saifullah dan berakhir di nomor urut 105, atas nama Resta Alfiana.

Ada satu nama yang menarik perhatian, yakni Siti Ulfah Fadillah yang tercatat sebagai anggota Kementerian Komunikasi dan Informasi Dema-U 2019 yang juga akan dilantik pada agenda tersebut, yang menarik adalah nama Siti tidak tercantum dalam Surat Keputusan Rektor. Dalam SK tersebut hanya ada 37 nama yang masuk ke dalam susunan kepengurusan.

Terkait tidak tercantumnya namanya dalam SK Rektor, Siti Ulfah Fadillah memberikan komentar, “Kan waktu pelantikan itu kan ada selebarannya, ada selebaran resmi dari rektor, itu ada nama aku, makanya yaudah aku masuk dema, tho. Gak mungkin kalo gak ada nama aku, gak berangkat pelantikan aku juga sejauh ini udah sering ikut rapat, semalem juga udah nyusun proker sih,” ungkapnya.

Saat ditemui di kantornya mengenai jumlah anggotanya, ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa, Muhammad Hamdan Saifullah mengatakan kepengurusan periode ini berjumlah 37 orang. “37 jumlahnya,” ucapnya singkat.

Lucunya, Ichsan Danianto, Menteri Sekretaris Negara Dema-U, ketika dihubungi melalui pesan Whatsapp mengatakan tidak tahu perihal tidak tercantumnya nama salah satu anggota Dema-U dalam SK rektor tersebut.

“Saya kurang tahu waktu pengajuan SK. Karena waktu itu yang bantu mensekneg yang satunya lagi, Mas Dezan. Saya mulai bareng itu setelah pelantikan dan waktu oprek saja,” tuturnya.

Namun, setelah lpmrhetor.com mencoba menghubungi Dezan, yang juga menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara Dema-U, mengatakan belum bisa ditemui karena masih berada di luar kota.

Lantaran namanya tidak tercantum dalam SK, Siti Ulfah Fadillah yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini langsung menanyakan persoalan tersebut kepada Ketua Dema-U.

“Terus tak tanyain ke Hamdan, terus Hamdan bilang, ‘Iya itu berkas yang telat nyusul, telat daftar Dema, itu emang belum dimasukin namanya, nanti ada kok,’” terang Ulfa meniru ucapan Hamdan.[]

Reporter: Annisa Hidayati dan Fajril Haq

Editor: Fiqih Rahmawati

You may also like

Aksi Vandalisme, Potret Persoalan UKT yang Belum Usai

lpmrhetor.com – Jumat (15/03). Aksi vandalisme kembali terjadi.