Listrik dialihkan, Perpustakaan UIN Tutup untuk Sementara

Situasi Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga

lpmrhetor.com, Yogyakarta-Kerusakan instalasi listrik di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta membuat perpustakaan ditutup untuk sementara waktu. Kerusakan tersebut  membuat listrik harus dialihkan ke Gedung Multi Purpose(MP). Hal itu dilakukan demi kelancara agenda wisuda periode II tahun ajaran 2016/1017, Rabu (22/02).

Ditutupnya perpustakaan sontak membuat beberapa mahasiswa kecewa karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Terlihat banyak mahasiswa yang hendak ke perpustakaan harus kembali. “Saya tidak tahu adanya pemadaman, tidak ada informasi, tiba-tiba tutup saja,” terang salah satu mahasiswa jurusan KPI.

Selain itu, pemadaman perpustakaan juga dianggap merugikan. “Perpustakaan itu penting bagi mahasiswa. Misalnya yang mau mengerjakan skripsi jadi terganggu dengan pemadaman ini, yang difabel juga begitu,” tambah mahasiswa semester 4 tersebut.

Setelah dikonfirmasi kepada pihak perpustakaan, penutupan akses perpustakaan hingga pukul 13.30 WIB tersebut dikarenakan listrik untuk perpustakaan dialihkan untuk acara wisuda. “Karena listrik enggak kuat, maka listrik yang alirannya ke sini dimatikan,” tutur Kunto, staf magang perpustakaan yang juga mahasiswa jurusan Ilmu Perpustakaan.

Petugas bagian informasi perpustakaan mengiyakan adanya pengalihan listrik perpustakaan untuk acara wisuda. Ia juga mengungkapkan bahwa yang mempunyai wewenang akan adanya pemadaman adalah bagian PAU (Pusat Akademik Umum) yang berpusat di rektorat. “Suratnya lewat pimpinan sebenarnya ya, lewat pengurus perpustakaan. Kita hanya sebagai pelaksana,” jelas petugas yang tidak mau disebutkan namanya. []

 

Reporter: Septia A. Rizkia

Editor: Ihda Nurul S.

 

You may also like

Aliansi Mahasiswa Jogja Gelar Aksi Tolak IMF-Bank Dunia

lpmrhetor.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi