Kuliah (Tak) Harus di Kelas

Nelis Restine Fajrin-RhetorOnline

YogyakartaMahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam semester 2 matakuliah Komunikasi Massa mengadakan studi lapangan (Sabtu, 7 April 2014). Lokasi yang dipilih adalah Movie Box di Seturan Yogyakarta. Acara tersebut dipandu oleh Ristiana Kadarsih, dosen matakuliah Komunikasi Massa. Markus Teguh dan Aulia Mahardhika menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.
Markus Teguh, Manager Marketing Communucation Movie Box,menjelaskan bahwa Movie Box awalnya adalah rental kaset. Movie Box awalnya hanya sebuah rental VCD (Video Compact Disc), lalu berkembang menjadi penyewaan alat video visual. Hingga akhirnya menjadi Movie Box yang menyediakan ruangan untuk menonton film,” jelasnya.

Sementara itu, Aulia Mahardhika selaku Media Synergy Movie Box menjelaskan seputar kinerja sub divisi sinergi media, seperti halnya kegiatan Movie Box di radio. “Kita bekerjasama dengan beberapa radio besar di Yogyakarta. Biasanya kita punya acara sendiri di radio,”tutur perempuan yang masih kuliah semester 8 di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta itu.
Perkuliahan tetap berjalan efektif meskipun tidak berlangsung di dalam kelas. Bahkan mahasiswa terlihat sangat antusias. Panca Ayu, salah satu mahasiswi semester 2 jurusan KPI mengapresiasi kegiatan tersebut. “ Saya senang berkunjung ke Movie Box ini. Apalagi bisa bertemu langsung dengan narasumber.Tentu ini sangat berguna untuk mahasiswa, ujarnya.  (NelisRestine Fajrin)

(Editor : Sarjoko)

           

You may also like

Santri dan Perjuangan Menolak Mahalnya Biaya Pendidikan

Oleh : Ahmad Hedar Berperang menolak dan melawan