Goa Sunyaragi, Tempat Bersejarah di Cirebon

Goa Sanyuragi" (Doc: 1001malam.com

(Rhetor_Online-UIN) Goa sunyaragi atau sering disebut taman sari goa sunyaragi adalah sebuah tempat wisata bersejarah yang terletak di kelurahan sunyaragi, kesambi, kota cirebon. Tempat tersebut merupakan sebuah gua dimana terdapat bangunan mirip candi, yang memiliki arsitektur dari perpaduan gaya indonesia klasik atau hindu, gaya cina atau tiongkok, gaya timur tengah atau islam dan gaya eropa. Hal tersebut menjadikan tempat ini sebagai icon sasaran wisata para pengunjung.
Goa tersebut didirikan dengan tujuan untuk melakukan meditasi atau bertapa para sultan cirebon dan keluarganyanya. Hal itu berkaitan dengan asal kata sunyarangi yang memiliki arti, sunya berarti sunyi dan ragi, berarti raga.
Karena itulah pada sore hari biasanya tempat ini selalu ramai oleh pengunjung . “sore hari pengunjung biasanya ramai berdatangan karena cuacanya sangat adem, ” kata Sekar salah seorang warga disekitar Goa Sunyaragi (29/01) lalu.”
Harga tiket masuk (HTM) untuk dapat memasuki cagar budaya itu hanya 8000/mahasiswa, hingga puas untuk menyusuri goa-goa tersebut. Sekalipun hanya berfoto-foto untuk dapat mengabadikan sebuah foto disitus bersejarah tersebut.[Iko Khumairo]

You may also like

Menjaga Selokan Dengan Budidaya Ikan

lpmrhetor.com – Partisipasi untuk menjaga bumi agar tetap