Gerbang Nusantara, Awarding SukaTV


:
Doc: Rhetor-Alvin
Bertepat tanggal 16 November 2015, UIN Sunan Kalijaga Televisi, SUKA TV mengedakan acara awarding bertempat di Covention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor 3, Dekan Fak. Dakwah dan Komunikasi, serta ketua PPTD (Pusat Pengembangan Teknologi Dakwah) dan para mahasiswa, khususnya generasi ke-8 SUKA TV. Acara yang bertemakan “Gerbang Nusantara” tersebut berjalan lancar dan kondusif.
Pada kesempatan itu pula diresmikan satu program acara baru, Jogja Recomanded (JR). JR Bertujuan untuk memandu para wisatawan baik lokal maupun asing jika ingin berlibur ke daerah Yogyakarta. Program ini menyajikan info – info tempat – tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk kegiatan berlibur. Peresmian disimbolisasikan dengan pemotongan tumpeng.
Acara dengan konsep tradisional tersebut dibuka dengan sambutan – sambutan dari para petinggi kampus dan petinggi SUKA TV, dilanjutkan dengan penghargaan- penghargaan kepada generasi ke-8 SUKA TV sesuai dengan nominasi terbaik, awarding ini untuk mengapresiasi para generasi baru atas kerjasama serta partisipasinya pada produksi awal.
Kategori terbagi menjadi 21 kategori, dari reporter terbaik hingga produksi acara terbaik. Sebelumnya pada produksi awal, generasi baru SUKA TV dibagi menjadi beberapa kelompok. Masing – masing dari kelompok diminta untuk membuat acara sekreatif mungkin. Hal hasil mucullah 8 produksi acara, diataranya Buka Mata, Hi Guys!, OKE, SUKApedia, serta Piramida yang menjadi produksi acara terbaik tahun ini. Sedangkan produksi acara Hi Guys! Berhasil mengumpulkan penghargaan terbanyak pada sore hari itu.
Pembacaan nominasi melalui drama sederhana membawa peserta semakin antusias. Ketegangan pun dapat dirasakan jelas, hingga beberapa peserta yang terpilih sebagai nominasi terbaik terharu bahkan tetes air mata tak terbendung. Acara dan suasana hangat ini ditutup oleh panampilan tiga pantomim yang berhasil memukau seluruh penghuni ruangan.[Alvin]

You may also like

Aliansi Mahasiswa Jogja Gelar Aksi Tolak IMF-Bank Dunia

lpmrhetor.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi