Surat Suara Telat, Pencoblosan TPS Fakultas Tarbiyah Diundur

Sesak : Efek Lambatnya Distribusi Surat Suara, Pemilih di TPS  Fakultas Tarbiyah  Berjubel.  Doc : Ikhlas, Rhetor_Online
UIN, Rhetor_Online – Pemilihan Wakil Mahasiswa  2015 UIN Sunan Kalijaga pada Kamis, (2/12) di Fakultas Tarbiyah, menuai kendala.  Kendala tersebut berupa keterlambatan datangnya surat suara ke lokasi pencoblosan. Hal ini berakibat pada pengunduran  jadwal pencoblosan. Semula  pencoblosan di TPS itu dijadwlkan pada jam 08.00 WIB, namun akhirnya diundur menjadi pukul 10.00 WIB.
Salah satu panitia menyebutkan, bahwa keterlambatan ini di karenakan pelipatan surat suara oleh petugas  baru dilakukan pada pukul 23.00 WIB hari Rabu kemarin  di gedung Rektorat.
“Para petugas baru melipat surat suaranya pas jam sebelas, sehingga persiapannya pun semakin mepet,” kata Muadz, salah satu anggota panitia PPUM-F.
Selain itu, akibat pengunduran jadwal, terjadi antrean yang sangat panjang pada saat proses pencoblosan berlangsung, “prosesnya kurang kondusif mas, kami sampai kecapekan desak-desakan ngantrinya,” keluh Isna, mahasiswa jurusan Managemen Pendidikan Islam.
Tak hanya itu, panjangnya antrean menyebabkan beberapa kali adu mulut antar peserta dan PPUM-F.[Javang]

You may also like

Ini Sikap GNP Soal Permenristekdikti No. 55 Tahun 2018

lpmrhetor.com – Gerakan Nasional Pendidikan (GNP) Yogyakarta akhirnya