Proyektor Mati, Resahkan Mahasiswa



RHETOR, Senin(12/13). Banyaknya Proyektor dan Ac mati di beberapa ruangan kelas Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) cukup membuat suasana kegiatan belajar mengajar terganggu, hingga mahasiswa pun resah. Matinya fasilitas pendukung perkuliahan ini sudah lama terjadi.Rusaknya proyektor dan Ac tersebut sontak menghadirkan banyak keluhan dari  mahasiswa. Bagi mahasiswa, hal tersebut  menyebabkan kegiatan perkuliahan kurang efektif.
Fadil, mahasiswa jurusan Pengembangan Masyarakat Islam menganggap bahwa alat penunjang perkuliahan yang terbatas, seperti matinya proyektor tentu dapat menghambat proses persentasi dalam kelas,  menurutnya hal tersebut dapat menyebabkan efektifitas pembelajaran terganggu, “ruang 402 proyektornya sering mati. Padahal, kami membutuhkan untuk efektifitas persentasi”. Tuturnya dengan kesal.
Namun tanggapan berbeda justru datang dari Dosen, matinya proyektor dan Ac tak lantas menjadi masalah dalam proses KBM, ’’bagi saya karena kegiatan belajar bersifat diskusi. Kalau masalah Ac mati kami juga bisa membuka jendela. Ujar Muhammad Rasyid Ridla, salah satu dosen di jurusan Manajemen Dakwah.[Eko|Nelis]

You may also like

Aliansi Mahasiswa Jogja Gelar Aksi Tolak IMF-Bank Dunia

lpmrhetor.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi