Makrab BKI, Hebohkan Pantai Sundak Gunungkidul

(15/11) BKI mengadakan acara malam keakraban (makrab) 2015. Acara yang diadakan atas saran Bapak Said Hasan Basri, S.Psi, M.Si selaku Ketua Program Studi BKI ini berlangsung dibawah tanggung jawab HMJ. Makrab dilaksanakan selama 2 hari,14-15 November 2015 di Pantai Sundak Gunung Kidul Yogyakarta. Makrab diikuti oleh semua Mahasiswa BKI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang berjumlah 120 Mahasiswa dan 20 anggota HMJ UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Selain itu diikuti juga oleh beberapa dosen,Bapak A.Said Hasan Basri, Bapak Dr. Irsyadunnas, S.Ag., M.Ag dan Bapak Nailul Falah, S.Ag, M.Si selaku Dosen Pendamping Makrab BKI 2015.
Makrab diadakan bertujuan agar BKI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2015 saling mengakrabkan satu sama lain. Rentetan acara Makrab diantaranya adalah permainan, outbond dan materi sebagai pembekalan nanti mengikuti jalannya perkuliahan.
Salah satu materi yang disampaikan adalah tentang menjadi konselor yang asik, disampaikan oleh Bapak Zayn Musyrifin,S.Sos.i, M.Pd.i berisi bagaimana menjadi seorang mahasiswa BKI yang asyik dan menarik agar kelak menjadi Konselor yang asyik dan menarik. Sehingga klien tidak merasa takut saat berkonsultasi kepada seorang konselor.
Setelah pembekalan materi, agenda berkutnya adalah outbond di pesisir Pantai Sundak Gunung Kidul. Permainan yang dikemas dengan asyik oleh panitia membuat peserta mengikuti acara outbond dengan antusias. Keseruan permainan dapat dilihat dari kehebohan peserta sehingga menjadi pusat perhatian pengunjung Pantai Sundak Gunung Kidul. [Adisty]

You may also like

Aliansi Mahasiswa Jogja Gelar Aksi Tolak IMF-Bank Dunia

lpmrhetor.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi