AMP Terus Kawal Kasus UP 45

Massa aksi menyuarakan orasi politik saat tiba di gedung DPRD DIY (8/10)

lpmrhetor.com, Yogya- Aliansi Mahasiswa Proklamasi (AMP), tidak lagi main-main dalam mengawal kasus Drop Out 22 mahasiswa Universitas Proklamasi ’45 (UP45) Yogyakarta sejak bulan maret lalu. Merekapun menggelar aksi dan beraliansi dengan 44 organisasi kemahasiswaan sebagai bentuk solidaritas. Aksi dimulai pukul 09.00 WIB di halaman Parkir Abu Bakar Ali, kamis(8/10).

Dengan membawa bendera masing-masing organisasi serta berbagai spanduk yang berisi tuntutan-tuntutan, massa aksi membentuk long march menuju Kantor DPRD DIY guna menyikapi persoalan penyelenggaraan pendidikan secara tegas, agar tercipta penyelenggaraan pendidikan yang transparan, akuntable dan demokratis sesuai Pasal 63 UU No. 12 tahun 2012.

Sampai di gedung DPRD Yogyakarta, masing-masing perwakilan AMP menyampaikan orasi politiknya sembari menunggu perwakilan dari pihak DPRD.

“…kami berkumpul disini untuk menyampaikan apa yang menjadi keluhan kami, kami ingin menuntut keadilan, kami ingin menuntut apa yang menjadi hak kami sebagai mahasiswa…”seru salah satu orator.

Reporter: Fiqih Rahmawati

Editor: Dyah Retno Utami

You may also like

Menuntut UGM Tuntaskan Kasus Kekerasan Seksual

UGM dituntut menangani kasus Agni secara serius dan