Rencana Alih Fungsi Kantin Jadi Musala

lpmrhetor.com – Kantin Amanah, kantin yang terletak di bawah tangga pintu belakang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), akan dialihfungsikan menjadi musala.

Rencana pengadaan ruang musala tersebut tertuang dalam surat yang ditujukan Kepala Pusat Pengembangan Bisnis (PPB) tertanggal 2 Januari 2019 tentang Penggunaan Fasilitas.

Surat yang bernomor B-62/Un.02/TUD/TU.00/01/2019 tersebut berisi permintaan FDK kepada Kepala Pusat Pengembangan Bisnis (PPB), untuk tidak memperpanjang kontrak dengan pengelola Kantin Amanah, atau mencarikan tempat lain yang tidak mengganggu lalu lintas tempat kuliah.

Nurjannah, Dekan FDK, mengatakan alasan dialihfungsikannya Kantin Amanah menjadi musala karena ruangan yang disiapkan banyak yang sudah terpakai untuk perkuliahan.

“Karena jumlah mahasiswa semakin banyak, apalagi jumlah ruangan sudah banyak yang dipake untuk perkuliahan, sehingga ruangan yang sudah kita siapkan pun belum mencukupi,” paparnya.

Nurjannah juga mengatakan bahwa Kantin Amanah tersebut nantinya akan dipindah ke lahan yang terletak di belakang Teatrikal Dakwah.

“Kita kasih alternatif ada tempat di sebelah, apa itu, utara timur teatrikal. Yang kemudian nanti dia bisa nyambung ke, apa itu, Kantin Darmawanita itu,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari Dekan FDK dan pengelola Kantin Amanah, pemindahan kantin ke belakang Teatrikal Dakwah akan direalisasikan selambat-lambatnya bulan April.

Laraswati, pengelola Kantin Amanah menyatakan sudah menyurati FDK untuk perpanjangan waktu. Hal tersebut karena tempat yang nantinya akan ditempati masih harus diperbaiki.

“Sebelumnya kan minta waktu untuk nambah waktu untuk perbaiki itu, kita ngirim surat ke sana, trus sana mbalese dikasih waktu sampai April buat perbaiki tempat,” ujarnya.

Ungkapannya senada dengan surat yang dikeluarkan FDK tentang izin kelonggaran waktu yang bertanggal 18 Februari 2019. Dalam surat itu juga tercantum pengurusan izin dan hal lainnya selanjutnya dialihkan ke Pusat Pengembangan Bisnis (PPB) UIN Sunan Kalijaga.[]

Reporter: M. Nizarullah
Editor: Fiqih Rahmawati

You may also like

Hari Buruh 2019, Pekerja Informal Masih Belum Terakui Keberadaannya

lpmrhetor.com – Yayasan Anisa Swasti (Yasanti ) pukul