Menjelang UAS Tugas Menumpuk

Menjelang UAS Tugas MenumpukDoc ; rhetor/ alvian
Dalam kalender akademik, Ujian Akhir Semester (UAS) UIN Suka dilaksanakan tanggal 5 Desember 2014. Namun mahasiswa sudah dibingungkan oleh tugas kampus yang menumpuk. “Banyak sekali tugas membebani, kebijakan kampus sebaiknya tugas jangan ditumpuk diakhir pembelajaran, karena bagaimana mungkin dapat efektif untuk persiapan UAS,” ujar Zainuddin Mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam (PMI),Selasa (16/12).
 
Zainuddin menambahkan, tugas makalah kurang efektif. “Buat apa nyetor makalah kalau nantinya tidak diulas kembali tidak ada efeknya, apalagi kalau jadi tolok ukur yang membuat makalah bagus itu orang pinter, padahal ada juga makalah itu diambil dari internet” tambahnya.
 
Hal ini juga dirasakan oleh Junaidi, mahasiswa Bimbingan Konseling Islam (BKI). “Banyak banget mas tugasnya,” ujarnya ketika di temui di selasar depan Teatrikal Fakultas Dakwah dan Komunikasi.
 
Mahasiswa semester 5 ini menuturkan kegelisahannya dengan tugas yang selalu diberikan kepada mahasiswa. “Miris sekali melihat kenyataan di kampus, sekarang mahasiswa digiring agar fokus pada tugas-tugas yang diberikan dosen, sepertinya memang untuk dirancang agar mahasiswa tidak terjun ke dalam pergerakan,” tambahnya. (Vian)

You may also like

Aliansi Mahasiswa Jogja Gelar Aksi Tolak IMF-Bank Dunia

lpmrhetor.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi