Mahasiswa : BKT Tidak Jelas Kok Ada UKT


   (Rhetor_Online-UIN).Untuk menagih janji, Amuk kembali ke Rektorat untuk meminta data BKT, Sabtu (17/10). 12 masa yang kemarin mengikuti audiensi langsung masuk ke ruang rapat rektorat. Sesampainya di dalam dialogpun dimulai, sebelum akhirnya mengambil data dari PTIPD.

   Dialog diawali penjelasan yang disampaikan oleh Agung sebagai perwakilan dari PTIPD. Sayang, jawaban yang diberikan tidak sesuai dengan harapan mahasiswa. Ia menyampaikan bahwa BKT tahun 2015 berbeda dengan tahun 2013. 
   “Setelah pergantian pejabat, tahun 2015 tidak di bentuk tim BKT jadi tidak jelas datanya,” ungkapnya.
   Tazam yang merasa ganjal dengan penjelasan tersebut langsung beri pertanyaan. “BKT tidak jelas kenapa jadi ada UKT?” gelisahnya.
   Dengan sigap Waryono WR II menanggapinya. “Kalau menanyakan itu, tanya pembuat SK, yakni Menteri,” jawab Waryono.
   Kemudian Viki mahasiswa lainya mengungkapkan UKT itu utopis. “Juk Nis ( teknis lapangan secara tertulis) belum tentu sama di tahun selanjutnya. Seperti orang tua yang sekarang masih kerja bisa saja besoknya jadi pengangguran,” kata viki.
   Tazam kembali menambahi pernyataan kawannya tersebut. “92 perguruan tinggi BOPTN pasti ada masalah, monggo bapak dan ibu berikan statemen, kalau memang tidak sepakat UKT mari bersama dengan mahasiswa melakukan gerakan,” pernyataan Tazam.
   Karena dibrondong pertanyaan, WR III  Ruhaini menyampaikan statemennya tanpa ragu. “tak masalah bila kehilangan jabatan, kembali ke Rp.600.00 ya monggo, tapi saya tidak rela bila anak hakim yang bawa mobil ke kampus bayar cuma Rp.600.00,” tandasnya.
   Sedangkan Waryono menawarkan teknis dialog selanjutnya. “Rumuskan kapan waktunya menyesuaikan, tim inti berapa di plenokan, syukur data dari teman sudah tertulis,” ajak Waryono. [Alvian]

You may also like

Aliansi Mahasiswa Jogja Gelar Aksi Tolak IMF-Bank Dunia

lpmrhetor.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi