Walikota Yogyakarta Dukung Mahasiswa Tolak Kenaikan BBM

Doc ; Hedar


Yogyakarta, Rhetor_Online –  Komitmen Aliansi Gerakan Mahasiswa se Yogyakarta  untuk menolak kenaikan harga BBM dengan turun kejalan  di hari ke empat ini mendapatkan dukungan dari Walikota Yogyakarta, Jum’at (11/14). Dukungan itu disampaikan langsung oleh Haryadi Suyuti selaku walikota didepan massa aksi setelah satu jam lamanya massa menyampaikan aspirasi di perempatan kantor Walikota, Jl. Kenari No. 56 Yogyakarta.

“ Dampak kenaikan BBM ini memang cukup dirasakan oleh rakyat kecil, jadi saya atas nama Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menghimbau kepada para mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi secara baik-baik. Mari kita kawal penolakan ini dengan baik untuk kesejahteraan rakyat,’’ tuturnya ditengah-tengah kerumunan massa aksi.
Tak hanya itu, Walikota yang juga pernah menjabat sebagai ketua tim sepak bola PSIM Yogyakarta itu juga mendukung penuh tuntutan yang disampaikan mahasiswa. Dukungan itu berupa penandatanganan maklumat aksi yang beberapa hari ini diteriakkan mahasiswa.
Perjalanan aksi di hari itu memang berlangsung sebentar. Hal itu tak lepas dari tanggapnya Walikota Yogyakarta dalam menyambut massa aksi mahasiswa. 
Seperti diketahui, bahwa aksi tersebut sudah berlangsung selama empat hari terakhir ini. Tiga hari sebelumnya seperti diberitakan Rhetor_Online berlangsung kurang memuaskan karena selalu dihadang aparat keamanan.[Hedar]

You may also like

Aliansi Mahasiswa Jogja Gelar Aksi Tolak IMF-Bank Dunia

lpmrhetor.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi