Penting Adanya Kesenian

Yogyakarta-(Rabu 14/05). Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) fakultas Adab dan Budaya mengadakan pertunjukan tari di depan fakultas dengan tema Kalijaga Menari. Acara yang dimulai pukul 07.30 WIB ini diharapkan mampu membuka hati bagi kalangan mahasiswa, betapa penting dan indahnya Negara Indonesia dengan adanya kesenian.
Sebagai pembuka acara, ucapan terima kasih disampaikan oleh Hilman Abdullah selaku ketua BEM  Fakultas adab, sekaligus penyelenggara acara. Ia sangat bersyukur bisa menyelenggarakan acara tersebut meski dengan segala kekurangan, “walaupun acara yang diadakan hanya beratapkan langit dan beralaskan bumi, namun hal ini bukanlah alasan untuk mematikan kreatifitas mahasiswa” ucapnya. 
Selain itu, hal ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap kebudayaan bangsa. “ melalui tarian tradisional dan berbagai tarian yang telah di modifikasi, sehingga akan menjadi tarian, budaya, seni yang indah dan luar biasa, dan membuat hati kita semakin terbuka”. Tambahnya
kegembiraan juga Nampak dari Wakil dekan III Fakultas Adab Ahmad Fatah , Ia menegaskan bahwasanya ini merupakan momentum dimana mahasiswa memperlihatkan kreatifitas seni dan budaya. Acara yang sesuai dengan misi fakultas Adab yang ingin terus memperlihatkan seni dan budaya yang bukan hanya sekedar indah dipandang mata, akan tetapi juga memperlihatkan norma-norma ke-UIN-anya yang islami.
“saya sangat gembira dengan acara semacam ini, dan saya harap melalui acara-acara semacam ini, UIN sunan kalaijaga menjadi barometer seni dan budaya di Indonesia” . pangkasnya. (Eko S)

You may also like

Aliansi Mahasiswa Jogja Gelar Aksi Tolak IMF-Bank Dunia

lpmrhetor.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi