Bazar Entrepreneur, Belajar Wirausaha

Yogyakarta (14/04)- Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah (HMJ MD) menyelenggarakan bazar wirausahawan di gedung MP (Multi Purpose) UIN Sunan Kalijaga. Acara yang mengusung tema Jogja Suka Preneur ini diadakan mulaitanggal 14 hingga 16 April 2014 pukul 09.00-21.00 WIB.Tersedia 36 stand yang menyediakan berbagai macam kebutuhan mulai dari buku, sepatu, jam tangan, baju, bross hingga makanan. Penataan dan suasana gedung MP cukup menarik.

Udin, salah satu panitia divisi Acara mengungkapkan acara ini dipersiapkan dalam kurun waktu sebulan. Tak hanya dibuka untuk mahasiswa UIN SUKA, acara tersebut juga untuk umum. Acara tersebut bertujuan untuk media belajar dan mengimplementasikan ilmu para mahasiswa jurusan MD. “Kami kan dari jurusan MD yang berkutat dengan dunia entrepreneur. Sehingga ini merupakan salah satu media bagi kami untuk belajar dan mengimplementasikan teori-teori yang ada dalam mata kuliah kami” ujarnya.
Meski demikian, ada pengujung yang mengeluhkan dan tidak adanya tempat sampah. Harga barang yang dijual pun masih terlalu mahal. “Untuk dompet mahasiswa harga baju dan bros masih terlalu mahal, sehingga tidak terjangkau bagi saya,” ungkap Fika, salah satu mahasiswi UIN SUKA.

Putri, salah satu pemilik standyang masih kuliah di UPN semester 6 berpendapat bahwa acara tersebut bagus dan kreatif. Namun kurangnya informasi tentang adanya bazar tersebut membuat bazar di hari pertama masih sepi. “Positifnya ya ini acara bagus dan kreatif, namun acara ini masih kurang informasi ke pengunjung. Banyak yang belum tahu,ungkapnyaramah. (Anindia Eka.P)

You may also like

Aliansi Mahasiswa Jogja Gelar Aksi Tolak IMF-Bank Dunia

lpmrhetor.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi