Aliansi Mahasiswa Yogyakarta Turun Jalan Tolak Kenaikan BBM

Doc.Rie
Yogyakarta, – Beberapa setelah Kenaikan harga BBM ditetapkan, mahasiwa turun ke jalan senin (17/11) menjelang tengah malam di jalan pertigaan kampus UIN. Puluhan mahasiswa dari beberapa gerakan mahasiswa di yogyakarta tergabung dalam aksi ini, PMII, LMND, IMM, FAM-J, HMI dan SEKBER.
aksi ini merupakan bentuk protes atas kebijakan rezim jokowi yang tidak pro rakyat. “ menaikkan harga BBM bukanlah solusi, karena akan berdampak melambungnya harga bahan pokok dan masyarakat kecil menjadi korban,” ungkap Lucky koordinator lapangan.
Dalam orasinya lucky menagatakan bahwa indonesia sangat kaya akan sumber daya alam. Seharusnya pemerintah berpikir tentang sumber daya bukan dengan menaikkan harga BBM.
Selain orasi, aksi diwarnai lepas baju salah satu massa aksi. “Ini sebagai wujud penolakan kenaikan harga BBM dan sebagai lambang bahwa pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla telah menghianati rakyat,” ujar Achmad zuhri sambil melepas satu persatu baju dan celananya.

Menjelang dini hari satu persatu elemen gerakan mahasiswa berdatangan. Aksi dilanjutkan dengan bakar ban dan memblokir jalan sepanjang pertigaan UIN. Setelah itu, massa aksi menggelar long macth hingga perempatan Jl. Gejayan.[Rie]

*berita ini juga dimuat di Kilatnews.com

You may also like

Aliansi Mahasiswa Jogja Gelar Aksi Tolak IMF-Bank Dunia

lpmrhetor.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi