Tak Ada Area Bermain, Gelanggang UIN Suka Jadi Pilihan

Dua Anak sedang bermain ayunan di Gelanggang UIN Suka, Minggu (7/6). Tempat tersebut menjadi pilihan mereka dikarenakan sudah tidak ada lagi tanah lapang sekitar Sapen, belakang Gor UIN Suka yang bisa mereka gunakan untuk bermain.
Gelanggang UIN Suka merupakan tempat berkumpul anggota Teater Eska dan juga untuk pementasan pentas seni. Namun, Siapa yang dapat menyangka tempat tersebut diminati  dua anak sebagai tempat bermain, Dina (7) dan Ata (8).  Keduanya merupakan warga Sapen dan tinggal di belakang Gor UIN Suka. Karena tidak menemukan  tempat lapang untuk bermain, akhirnya mereka berinisiatif untuk mencari tempat di Sekitar Kampus UIN Suka. Gelangganglah yang menjadi pilihan.
Ata mengatakan sudah tidak ada tempat bermain di sekitar rumah sehingga memilih Gelanggang sebagai tempat bermain. “Sering bermain ayunan dan sepak bola disini karena luas,” katanya.
Mamad, Kordinator Musik Teater Eska memaklumi  anak-anak bermain di tempat tersebut. “Kalau sekedar  main-main gak apa apa,” ujarnya seraya membuka lembaran buku.

Dia menambahkan  bahwa Ata dan Dina suka mengikuti aktivitas Teater Eska. “Kadang mereka ikut latihan puisi dan pengolah tubuh, tetapi kalau pentas tidak ikut,” pungkas Mamad. [Alvian]