Seminar Nasional Rentetan Acara Milad PMI


 

“Seminar Nasional PMI” (Doc: Rhetor-Dyah)

(Rhetor_Online-UIN). Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) UIN Sunan Kalijaga mengadakan seminar Nasional di Teatrikal Dakwah, senin (16/11). Acara tersebut dalam rangka rentetan acara memperingati ulang tahun jurusan yang ke 17. Mengusung tema “village creative tourism & culture” acara tersebut menghadirkan tiga pembicara yaitu Kanjeng R.A Mawadiyah Angkling Kusuma, Darmaji selaku pengurus desa wisata Brayut dan Wahyu di Anggoro Hadi, S.Farm, Aptlurah Panggungharjo sekaligus sebagai penggagas desa wisata kampoeng dolanan.
Acara yang dihadiri kurang lebih 100 peserta tersebut banyak dari mahasiswa baru asal jurusan PMI. “Ini kali pertama saya dating ke acara milad PMI. Acaranya meriah, tidak hanya bermanfaat tetapi juga menghibur” ujar Amelia mahasiswi jurusan PMI semesret 1 asal Wonosobo.
Acara yang berlangsung kurang lebih 3 jam tersebut berjalan lancar mulai dari pembukaan,  hiburan, kemudian acara inti dan di akhiri dengan potong tumpeng oleh kepala jurusan PMI, Pajar Atma Indra Jaya. [Dyahretno]