Rektorat Berjanji Akan Memberikan Data BKT


   (Rhetor_Online-UIN). Amuk kembali melakukan reaksi menuju gedung rektorat pukul 16.00 diikuti 80 mahasiswa Juma’at (16/10) lalu. Sesampai di pelataran , massa langsung melakukan orasi berisikan komersialisasi pendidikan. Setelah beberapa lama sebagian mahasiswa di ajak audiensi ke ruangan dialog oleh pihak rektorat untuk berdiskusi membahas data keputusan UKT 2015.
   Dalam dialog, Multazam mengatakan bahwa terjadi perbedaan UKT tahun 2015 dengan tahun sebelumnya. “sekarang jarak persentase tingkatan golongan UKT  Semakin tinggi, maka perlu ada tim revisi UKT,” ungkap Multazam Wakil Rektor III.
   Sementara, Ruhaini menyebutkan pihak rektorat sekedar menjadi pelaksana. “Pihak rektorat UIN hanya menjadi pelaksana, yang mana penurunan UKT yang sudah ditanda tangani Rektor,” tanggap Ruhyati.
   Semakin malamnya waktu, Machasin  Rektor sementara mengukapkan agar pihak rektorat diberi waktu untuk menyiapkan data terlebih dahulu sampai senin. Namun mahasiswa tetap tidak mau. “Mengambil file gampang tidak sampai satu jam bisa,” cletup salah satu mahasiswa.
   Mahasiswa yang berada di luar terus mendesak dan maju ke dalam, akhirnya pihak rektorat membacakan surat keputusan tersebut. Namun pihak rektorat meminta  untuk data-data Biaya Kuliah Tunggal (BKT) diberikan besok Sabtu di PTIPD. [Alvian]