Mushola Kecil Lantai Tiga, Hilang

FDK (RHETOR) Mushala kecil Fakultas Dakwah dan Komunikasi di lantai 3 menghilang (19/11). hal ini terjadi sejak bulan Oktober lalu. Awalnya mushala di fakultas hanya ada di lantai dua, akan tetapi karena waktu yang sempit membuat mahasiswa untuk menggunakan ruang kecil tersebut sebagai mushala.

Banyak mahasiswa yang harus naik turun tangga untuk menunaikan rukun islam yang kedua ini. Padahal waktu istirahat mereka tidak banyak sehingga membuat mahasiswa banyak yang terlambat masuk kelas. Harapannya untuk menanggulangi keterlambatan, pihak kampus menyedikan tempat shalat di setiap lantai. “Jika untuk menyedikan mushala pada setiap lantai susah, sebaiknya di lantai dua juga di fasilitasi tempat wudhu,” ujar Hervina selaku mahasiswa KPI kepada Rhetor.

Mengenai hal tersebut Abu Suhud, wakil dekan II mengatakan bahwa pada mulanya tempat tersebut bukanlah tempat sholat melainkan tempat nongkrok ataupun sekedar merokok.

Pada mulanya lantai tiga hanya digunakan untuk tempat merokok, akan tetapi karena mahasiswa terburu oleh waktu sehingga terpaksa menggunakan tempat tersebut untuk shalat, tempat sholat sudah disedikan dilantai dua,” ujarnya (Zulfa)