Modem Router Rusak, PTIPD Lamban

Keadaan modem router yang lepas dari lantai tiga ternyata rusak. perbaikan yang tak kunjung seleasi pun menjadi persoalan(Dok. Rhetor/Fiqih)

lpmrhetor.com, UIN – Menindaklanjuti kasus berkurangnya modem router di Gedung Student Center (SC) lantai tiga, Kasubbag Bina Bakat dan Minat Mahasiswa (BBMM), Choirul Anwar, pun angkat bicara.

Choirul mengatakan bahwa modem tersebut rusak dan masih dalam tahap perbaikan di Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD).

“Itu karena rusak. Saya sudah lapor ke PTIPD, minta untuk diperbaiki. Mungkin belum jadi,” Ujarnya ketika dimintai keterangan oleh wartawan Rhetor via Whatsapp (6/10).

Choirul menambahkan, ketika petugas PTIPD memeriksa modem untuk diperbaiki, memang harus dilepas sementara waktu. Namun, perbaikan modem yang sudah berminggu-minggu tersebut tidak kunjung selesai.

“Empat hari yang lalu sudah saya tanyakan, belum jadi,” Imbuhnya lagi.

Lambatnya kerja petugas PTIPD ini menyebabkan koneksi Wi-Fi di gedung SC, terutama lantai tiga menjadi kurang stabil.

“Jadi, sinyal masih ada, tapi lemah kalau dari kantor kita,” Pungkasnya.

Dampak dari lambatnya koneksi internet di SC ini pun banyak diresahkan kalangan mahasiswa, yang notabene menjadi pusat kegiatan kemahasiswaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta[]

Baca: http://lpmrhetor.com/2017/10/lagi-fasilitas-kampus-dikurangi.html

 

Reporter : Fiqih Rahmawati

Editor : Dyah Retno Utami