Memperingati Hardiknas Dengan Pameran Buku

Mahasiswa sedang mengunjungi salah satu stand pameran buku yang diadakan oleh mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Senin, 02/05.

Rhetor_Online-UIN. Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati pada tanggal 2Mei 2016 hari ini , pemerintah mengambil konsep gerakan bersama yang melibatkan lapisan masyarakat.  Dengan mengangkat tema Ayo Kerja, Inovatif Dan Kompetitif diharapkan lebih memaknai dan menyemarakkan  Hardiknas sebagai peningkatan kompetensi khususnya perguruan tinggi melalui publikasi dan inovasi.

Sehubungan dengan itu, sekelompok mahasiswa asal Fakultas Ushulludin Universitas Sunan Kalijaga juga ikut memperingati Hardiknas dengan megadakan acara pameran buku di Panggung Demokrasi UIN Suka, Senin, 02/05. Acara itu mengangkat tema Jogja Itu Buku, Jogja Membaca Dan Jogja  Berkarya, dengan harapan mengajak semua pihak untuk meningkatkan membaca terutama para pelajar.

“Dari kami merecruit acara dengan agenda pameran buku bukan pameran barang karena bidikan kami yaitu mengajak masyarakat terutama para pelajar untuk sadar membaca, dan ingin meningkatkan kualitas pendidikan bangsa,” tutur  Anton Wijaya selaku ketua panitia acara Jogja Itu Buku.

Acara itu dikemas dengan aneka ragam perlombaan  untuk memeriahkannya. Pesertanya diikuti dari SD, SMP ,SMA, Mahasiswa maupun santri.  Kepanitiaannya pun dibentuk  dan dikemas secara inklusif untuk umum.

Pameran ini rencananya digelar dari tanggal 1 hingga 7 Mei yang ditutup dengan semacam serasehan, dan untuk penjaga stand direcruit dari para suka relawan yang berminat atau disebut dengan volountir.

Selain dari mahasiswa Ushuludin, kegiatan yang sudah dipersiapkan tiga bulan lalu tersebut juga melibatkan bnyak pihak, seperti kerjasama dengan dua puluh penerbit buku dan juga seponsor. Pameran tersebut dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. [Rizka]