Lomba Mading di JSE

Eko Sulistiyono-Rhetor Online
Foto Eko/Rhetor
Yogyakarta (15/4) Jogja Suka Entrepreneur (JSE) yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Dakwah (MD) diisi berbagai macam acara. Salah satunya adalah lomba madding. Lomba ini diikuti oleh siswa tingkat SLTA se-Yogyakarta. Acara yang bertempat di dalam gedung Multi perpos (MP) ini, diharapkan mampu mengembangkan kreatifitas dan menanamkan jiwa entrepreneur, baik dikalangan siswa maupun mahasiswa.
Acara ini disambut positif oleh sebagian besar siswa SLTA di Yogyakarta. “Setiap kali ada acara seperti ini, saya selalu ikut,” ujar Widi, salah satu peserta lomba dari MAN 1 Yogyakarta. Mengenai target, Widi menjelaskan bahwa ia pribadi tidak mematok target juara. “Anggota mungkin iya. Kalo saya enggak. Yang penting ikut meramaikan dan menunjukan Sekolah kami memiliki acara,” tambahnya menjelaskan.
JSE dilangsungkan mulai dari tanggal 14 sampai 16 April di gedung Multipurposes UIN Sunan Kalijaga. Acara tersebut diikuti oleh wirausahawan dari berbagai kalangan. Pedagang dari kalangan Mahasiswa juga turut mewarnai acara. Amin Syahri salah satunya. Ia megaku senang jika acara seperti ini sering-sering digalakan di kampus. Menurutnya hal tersebut bisa melatih kemandirian dan kreatifitas mahasiswa. Ia juga berharap untuk kedepanya, jika ada acara seperti ini harus lebih menarik lagi. “Pengemasan lebih kreatif dan promosi lebih gencar lagi agar pengunjungnya semakin ramai,”  pungkasnya.