Lomba Festival Anak Sholeh Indonesia

By: Reni V
Sabtu,06 Juni 2015, TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) Mancasan Kidul Assalamah kali ini mengadakan Lomba FASI (Festival Anak Sholeh Indonesia) 2015 di masjid Assalamah Mancasan Kidul, Depok, Sleman.
Acara berlangsung dari pukul 13.00-17.00 WIB. Festival berlangsung cukup meriah, dengan serangkaian acara seperti lomba pidato, hadroh, hafalan ayat-ayat pendek, adzan dan berakhir dengan cerita anak-anak yang dibawakan oleh kakak Sayyid yang disambut antusias oleh anak-anak. “ Semoga anak-anak tetap antusias mengikuti acara ini sampai selesai, tidak hanya mengejar hadiah akan tetapi untuk mendidik anak-anak supaya menjadi anak yang shalih dan shalihah.” Kata Mustafa selaku ketua panitia.
 Lomba tingkat Depok ini diikuti oleh 16 TPA yang ada, diantaranya: TPA Baiturrahman, Cinta Rasul, Mancasan Kidul, Mancasan Lor,dll. Acara ini juga masih memiliki serangkaian acara sperti Khataman Al-Qur’an yang akan berlangsung pada tanggal 07 Juni 2015 pukul 16.00 WIB, serta pada tanggal 08 Juni 2015 akan diadakan pengajian akbar serta peresmian masjid Assalamah Mancasan Kidul.

Anak-anak yang hadir untuk mengikuti lomba, dilihat dari persiapan kostum serta fisik sangat antusias sekali. “ Senang bisa ikut lomba,dapet kenalan temen baru dan bisa meningkatkan kemampuan.” Kata Daifa Abdulah peserta Lomba Hafalan Ayat-ayat Pendek dari Mancasan Kidul Assalamah. Semoga anak-anak generasi muda sekarang ini memiliki semangat untuk mempelajari ilmu agama, supaya bisa mengajak yang lainnya kedalam kebaikan. Semangat mereka untuk mengasah kemampuan sejak dini, sangat berarti untuk mengubah masa depan menjadi lebih baik. [reny virgiani]