Liburan Sebagai Momen Menyantuni Anak Yatim

(Rhetor_Online-UIN) Untuk mengisi kekosongan liburan, Beberapa Alumni pondok pesantern moderen islam As-salaam Surakarta tahun 2014 mengadakan acara  disebuah pesantren yatim Darul Ihsan surakarta selasa (02/02) lalu. Acara alumni yang juga merupakan mahasiswa  UMS, UNS, UGM, dan UIN Suka serta ustad pengabdian  tersebut sebagai upaya menyantuni anak yatim.
“panti ini gratis untuk anak yatim yang setara dengan sekolah dasar.  Ini merupakan panti penghafal Al-Qur’an,” jelas ismi wakhidatun hikmah mahasiswi IAT UIN suka.
Acara yang diadakan bukanlah acara yang pertama kali dilakukan, ini merupakan acara yang keempat kalinya. “ini acara kami yang keempat.” Tutur hanif mahasiswi ahli Gizi UMS asal kalimantan. Diketahui bahwasannya mereka merupakan donatur tetap panti .
“sudah 6 bulan kami menjadi donatur tetap panti ini, kami beranggota sekitar 30-an orang sebagian besar alumni Assalaam sebagian yang lain mahasiswa yang mau ikut bergabung.  jadi setiap bulannya kami dihimbau untuk bersedekah  dan hasilnya sebagian kami beri ke pengurus panti dan sebagiannya lagi kami tabung untuk membangun panti  sendiri.  kami berencana akan menyekolahkan satu anak hafidz ” jelas ismi wakhidatul hikmah mahasiswi IAT UIN sunan kalijaga.
Acara ini dibuka dengan basmilah dan diisi dengan kultum dari seorang mahasiswa IAT UMS serta pemberian bantuan kepada pengurus panti. Acara ini juga dimanfaatkan untuk memilih ketua donatur.  [Nissa Zaa]