Lahan Parkir FDK Sesak, Jalanan Jadi Solusi

Kondisi parkiran di Fakultas Dakwah dan Komunikasi

lpmrhetor.com, UIN– Kendaraan bermotor semakin berdesakkan di parkiran Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Penuhnya kendaraan di lahan parkir, berimbas pada sisi jalan yang ikut dijadikan tempat parkir kendaraan. Hal ini lantaran di awal semester genap ini, jumlah mahasiswa yang mengendarai motor saat berangkat kuliah meningkat.

Khumaidi, petugas parkir menyesalkan hal ini. Ia menyampaikan bahwa dengan lahan parkir yang terbatas, tidak memungkinkan untuk menampung lebih banyak lagi kendaraan. Jika itu terjadi, maka jalan akan sering tersendat lantaran semakin sempitnya akses kendaraan menuju kampus. “Apalagi kalau ada wisuda, sering crowded parkirannya,” sesalnya disela-sela merapikan motor yang menghalangi akses jalan kaki mahasiswa, Senin (20/2).

Pak Komed, sapaan akrabnya, juga mengatakan sesaknya parkiran disebabkan oleh tidak seimbangnya jumlah mahasiswa yang lulus dan mahasiswa yang masuk. Selain itu banyak mahasiswa yang tinggal di dekat kampus justru tetap membawa motornya saat kuliah.

Ketika ditanya solusi dari sesaknya parkiran, Khumaidi mengaku tidak tahu-menahu. “Silahkan tanya  yang lebih mengetahui hal ini,  Mas. Bisa Kasubbag atau ke satpam,” kata pria yang mengaku sudah 12 tahun bekerja di UIN tersebut.[]

Reporter: Ikhlas Alfarisi

Editor: Ika Nur K.