Lagi-Lagi Helm Lenyap

ilustrasi/tvberita

Yogyakarta– (Senin 21/4) Pencurian helm di kampus nampaknya belum bisa ditanggulangi. Amin Aulawi, mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam mengalami nasib sial tersebut saat motornya diparkirkan di taman parkir terpadu kampus timur. Korban baru menyadari helmnya hilang saat hendak pulang kuliah jam tiga sore.

Amin menyayangkan pencurian helm tersebut. Ia menilai kenyamanan dan keamanan kampus UIN dinilai masih sangat minim. Menurutnya, kasus kehilangan helm bisa menjadi teror bagi mahasiswa UIN lainnya.
“Kasus kehilanganhelm di parkiran bukan yang pertama kali terjadi yah.., Jadi sepertinya keamanan kampus yang harus diperbaiki,” tutur mahasiswa asal Brebes itu.
Kejadian serupa pernah dialami banyak mahasiswa. Sandi, mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam salah satunya. “Saya merasa takut ketika harus membawa helm ke kampus, apalagi kalau helm itu baru, karena takutnya hilang lagi,” ujar Sandi.
Di kampus UIN bukan hanya helm yang kerap hilang. Sepeda onthel pun menjadi barang yang rawan dicuri. Perlu kerja sama semua elemen agar kasus pencurian seperti ini tidak terulang lagi. (Riyan AP)

Editor: Joko