Kominfo Adakan Sosialisai Pemilu Untuk Pemilih Pemula

 RHETOR, Senin (09/13), Direktorat Jenderal Komunikasi dan Informasi (DIRJEN KOMINFO) Republic Indonesia, pada kamis pagi, mengadakan forum sosialisasi pemilihan umum 2014, di gedung teatrikal Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SuKa. Forum yang bertemakan’’ Sosialisasi PEMILU untuk pemula dalam rangka vouter information tahun 2014’’ tersebut dihadiri oleh mayoritas mahasiswa baru dan perwakilan siswa-siswi SMA se Yogyakarta. Adanya forum tersebut merupakan salah satu rangkaian kerja DIRJEN KOMINFO yang dimaksudkan untuk meminimalisir angka golput sebab tidak adanya sosialisasi terhadap pemilih pemula.
            Dalam Forum tersebut, hadir beberapa petinggi dari pihak UIN, kominfo, maupun KPU secara langsung. Rector UIN SuKa, Prof.Dr. Musya as’ary yang memberikan sambutan dalam forum tersebut turut memberikan apresiasi terhadap para pelaksana dan peserta forum. Bahkan, dalam sambutannya sempat berpesan bahwa PEMILU 2014 hendaknya dimanfaatkan secara maksimal oleh para pemiih pemula, untuk menentukan pemimpin bangsa ini.
            Di acara inti, pemateri dari pihak kominfo maupun KPU lebih menekankan penyampaian materinya diwilayah teknis bagi pemilih pemula. Sementara itu wariyono, dekan fakultas DaKom, sekaligus pemateri dalam forum tersebut menaympaikan beberapa motivasi moral terkait bagaimana  menjadi pemilih yang cerdas.
Hingga acara selesai peserta memang masih memadati lokasi forum, hal ini membuktikan bahwa animo peserta cukup tinggi. mungkin karena ada amplopnya kali ya.