Kehabisan Kunci Loker, Puluhan Mahasiswa Penuhi Lobi Perpustakaan

(Rhetor_Online-UIN)- Puluhan mahasiswa menumpuk di lobi perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Rabu (3/06). Banyaknya mahasiswa tersebut di karenakan tak dapat masuknya mahasiswa ke Perpus sebab kunci lokerhabis. Peristiwa ini jelas membuat kesal beberapa mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas di dalam geduang. 
Salah satu mahasiswa yang merasa kecewa karena tidak bisa masuk perpustakaan ialah Noviani Tri Wulandari. Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi ini mengatakan bahwa dirinya batal masuk karena kehabisan kunci loker. “Saya ke perpus karena udah janjian sama temen buat ngerjain tugas, tapi sampai di sini ternyata saya kehabisan kunci loker, dan terpaksa harus nunggu” tuturnya.
Menurut petugas kunci loker, Kurnia Azizah mengatakan jika hal ini biasa terjadi karena minimnya kunci loker yang tersedia tidak sebanding dengan banyaknya pengunjung perpustakaan, khususnya bagi pengunjung putrid. ” sudah biasa terjadi mas, khususnya hari-hari yang ramie pengunjung, seperti hari senin, jum’at dan sabtu” tutur Azizah saat ditemui.
Sebenarnya pihak perpustakaan sendiri memiliki loker cadangan yang berada di lantai dua perpustakaan, namun selama in tidak terpakai. Saat ini pihak perpustakaan sudah mengajukan permohonan izin pemakaian loker cadangan kepada pihak rektor namun belum mendapat respon dari pihak rektor sendiri. “ kami punya cadangan kunci loker kok mas, buat mengantisipasi lonjakan mahasiswa baru juga, namun sekarang masih dalam proses perizinan ke rektor” , tambah Kurnia
 Setelah menunggu sekitar dua jam, puluhan mahasiswa di lobi perpustakaan ini akhirnya bisa memasuki perpustakaan, setelah banyak mahasiswa yang keluar dari perpustakaan. [Amin A.]