Fadli Zon Ditolak Mahasiswa Yogyakarta

kilatnews.com
Yogyakarta, – Kedatangan Fadli Zon untuk mengisi diskusi public di Gedung Convention Hall Universitas Islam Negeri  Sunan Kalijaga (UIN SuKa) Yogyakarta,  Kamis (29/05/2014) disambut aksi penolakan oleh beberapa elemen mahasiswa. Elemen mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Yogyakarta (AMY) tersebut menganggap, bahwa kedatangan Sekjen tim pemenangan dari Capres Prabowo-Hatta itu adalah sebagai bentuk kampanye. Menurut AMY, kampanye didalam kampus adalah sebagai bentuk pelanggaran.
‘’Kampanye dalam kampus itu adalah pelanggaran’’, kata Musyfiq, salah satu massa aksi.
Prabowo tak pantas menjadi Capres, dosanya bagi rakyat dimasalu sudah terlalu banyak,’’ ungkap Arif Budiman, massa aksi berikutnya.
Menurut Koordinator Umum (Kordum) AMY, bahwa penolakan Fadli Zon untuk masuk kampus adalah karena ia antek-antek Prabowo. Menurutnya, Prabowo sudah banyak melakukan banyak pelanggaran HAM dan Demokrasi saat aktif di kemiliteran. ” Prabowo dan antek-anteknya tak pantas memimpin negeri ini, sudah banyak pelangggaran HAM yang ia lakukan’’ , kata sauqy dalam orasinya.
Lebih lanjut, kata Sauqy, AMY merasa kecewa dengan pihak Sosial Movement Institute (SMI) dan Senat Mahasiswa (Sema) UIN SuKa selaku penyelengara dari diskusi public tersebut. Menurutnya, SMI dan Sema telah mencederai perjuagan yang selama ini dilakukan mahasiswa,’’ dulu  Senat dan SMI mengaku anti terhadap oknum-oknum pelanggar HAM, nyatanya, mereka kini  menjilat komitment mereka sendiri,’’ ungkapnya.
Sementara itu, menurut Ketua Sema UIN SuKa, Romel Maskury, menyanggah bahwa kegiatannya itu adalah dalam rangka kampanye. menurut romel, kedatangan Fadli Zon murni untuk mengisi diskusi public,’’ itu fitnah, kegiatan ini murni diskusi bukan kampanye,’’ tuturnya.
Meski diluar gedung AMY tetap konsisten melakukan aksinya, kegiatan diskusi public bertemakan Layakkah Mereka Memimpin Negeri Ini, Membaca Peta Pemikiran Para Calon Presiden itu tetap berlangsung secara kondusif.[Haedar De Ahmad]