Ditengah Aktivitas KBM, Ruangan Fakultas Dakwah Tetap Direnovasi

RHETOR, Selasa (02/12). Meski masih bagus dan ditengah suasana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), Beberapa ruangan di Fakultas dakwah tetap di renovasi, ruangan tersebut diantaranya ruangan di lantai 1 dan 2.  Perenovasian tersebut banyak mengundang tanyadari beberapa kalangan di fakultas tersebut. Menurut informasi nantinya lantai 2 akan di jadikan sebagai kantor umum Tata usaha (TU), dan kantor TU di lantai satu akan menjadi ruang laboratorium jurusan, yakni laboratorium KPI, BKI, MD, PMI juga IKS serta ruang dosen difable.
“ Kami hanya meresetting beberapa ruangan saja, agar lebih maksimal pelayanannya, ” ujar Abu suhud Wakil Dekan II Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Lebih lanjut dia menambahkan bahwa renovasi ini sama sekali tidak mengurangi jumlah kelas sebelumnya, karna di lantai satu akan di jadikan 3 kelas. Menurutnya, perenovasian juga membantu beberapa dosen sepuh atau dosen wanita yang sedang  hamil, ‘’tidak memungkinkan bagi merekauntuk naik-turun tangga dari lantai satu ke lantai empat, ungkapnya seraya tersenyum.
Sementara itu beberapa mahasiswa  menanggapi proyek renovasi tersebut kaitannya dengan kondusifitas kegiatan belajar mengajar (KBM). Toni mahasiswa Manajemen Dakwah mengungkapkan bahwa perenovasian tersebut tak banyak mengganggu terhadap berjalannya KBM ”,  meski berpindah-pindah kelas, secara pribadi saya merasa lebih kondusif, malah diskusi terasa lebih hidup”,  ungkapnya.
Alasan Anggaran
Adapun waktu renovasi yang bebarengan dengan proses KBM fakultas dakwah yang sempat menimbulkan kontrovesitersebut ditanggapi WADEK II dengan alasan pencairan anggaran dari pemerintah, ”pembangunan tersebut sudah menjadi ketetapan atasan atas dasar dana biaya pembangunan yang baru cair, dan secepatnya harus direalisasikan agar pemerintah pusat yakin akan realisasi dana pembangunan itu.
Menurut target yang telah diproyekkan, Bulan Desember ini pembangunan tersebut di targetkan selesai,  bagi semua pihak yang terganggu dengan renovasi ini, saya mohon maaf dan bersabar sebentar lagi, karena setiap perbaikan pasti ada yang terganggu, baik dalam kondisi libur maupun tidak ”,  ujarnya di akhir wawancara. [Nita|Amin]