Blora Education Fair, Perjuangkan Pendidikan Blora


“Pameran BEF di Gor Mustika Blora” (Doc:Tufy)

(Rhetor_Online-UIN) Pameran kampus Blora Education Fair (BEF) kembali digelar tahun ini di Gor Mustika Blora Jumat (29/01) hingga Minggu (31/01) lalu, setelah 6 kali diadakan setiap tahun secara berturut-turut. Tujuan diselenggarakan acara ini yaitu untuk memperkenalkan dunia perkuliahan dengan mendirikan stand berbagai universitas di seluruh Indonesia kepada calon-calon mahasiswa yang masih duduk di bangku XII SMA di Blora. Acara tersebut bekerjasama dengan Pemkab Blora, komunitas Forum Alumni SMAN 1 Blora (Fasmaba) dan alumni SMA lainnya di Blora.
Dengan diselenggarakannya BEF setiap tahunnya membantu memberikan edukasi bagi siswa SMA. Selain itu BEF sangat memudahkan sosialisasi tentang perguruan tinggi  kepada siswa yang masih yang ingin melanjutkan pendidikan lanjut.
“Acara ini diselenggarakan sebagai wadah dan sarana bagi para siswa-siswi SMK,SMA, maupun MA yang ingin melanjutkan studi mereka ke jenjang yang lebih tinggi namun masih ragu-ragu dan masih banyak memiliki uneg-uneg tentang perguruan tinggi yang diinginkannya. Sehingga, diharapkan dengan berdirinya berbagai stand perguruan tinggi di BEF 2016 ini seperti UI,UGM,ITS,UNAIR, dll dapat membantu memberikan gambaran bagi mereka atas uneg-uneg mereka selama ini,” ujar Ahmad Zahrul Rinja selaku panitia BEF 2016.
Kegiatan BEF 2016 sendiri berjalan lancar dengan dimeriahkan oleh berbagai kegiatan seperti seminar motivasi untuk membangkitkan semangat para siswa-siswi kelas XII, diskusi publik tentang permasalahan minyak di Blora, Cerdas cermat unntuk siswa-siswi SMA, lomba akustik untuk menunjukkan bakat non akademik, pertunjukan seni barong sebagai ciri khas Kab. Blora, dll.
BEF 2016 ini juga mendirikan berbagai stand perguruan tinggi negeri dan swasta terkemuka di Indonesia, seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), ITS Surabaya, ITB Bandung, Politeknik Negeri Semarang (POLINES), Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang (Poltekkes) Kampus IV Blora, Universitas Slamet Riyadi (UNSRI) Solo, Universitas Islam Negeri Walisanga, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), dan lain-lain. Juga stand sponsor seperti indosat ooredoo, wings food, kaos mumet ndaseh,umkm, dan lain-lain. [Tufy]