Aksi Tolak UKT : Rektor UIN Kirim Surat Penurunan Biaya UKT ke Dirjen Kemenag

Rektor UIN Suka Didesak Massa Aksi untuk Menolak UKT

(Rhetor_Online-UIN). Audiensi kembali dilakukan mahasiswa dengan pihak rektorat UIN Sunan Kalijaga, Jum’at (16/10). Upaya tersebut guna mendesak rektorat untuk segera merealisasikan revisi UKT yang bermasalah selama ini. Dihadiri 18 perwakilan dari mahasiswa dan 18 pihak rektorat, pihak rektorat belum bersedia memberikan keterangan yang jelas terkait UKT.
“BKT itu apa?” ujar Machasin selaku Rektor sementara UIN Sunan Kalijaga.
Selain itu, pihak rektorat justru menyesalkan tindakan anarkis yang di lakukan mahasiswa. Akibat dari tindakan brutal yang dilakukan banyak barang yang hilang. “Ini merupakan tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab,” tambah Machasin.

Sementara ini, pihak rektorat menegaskan bahwa pihaknya sudah menyerahkan surat penurunan UKT yang sudah di tanda tangani dan memvisitasi data seiring dengan adanya bidikmisi. Namun, menurut mahasiswa lambatnya sikap ini sudah menjadi bukti bahwa pihak rektorat belum sanggup menjalankan sistem UKT.

Surat Penurunan UKT yang Dikirimkan Rektor UIN Suka Ke Dirjen Pendidikan Islam Kemenag (doc : Hadi)

 Mahasiswa yang tergabung dalam AMUK (aliansi mahasiswa uin suka) merasa bosan terkait dengan dialog dengan hasil nihil. Dari pihak mahasiswa berharap agar tuntutan mereka segera di turuti. Bahkan mahasiswa masih akan menduduki rektorat jika tuntutan tidak di penuhi. [Hadi M]